Info Terkini

jualan pulsa dimana aja

Thursday, November 1, 2007

Maafku...

sifat manusia itu aneh-aneh.. bukan aneh dink, tapi unik-unik.. mungkin ada berjuta-juta dan mungkin lebih sifat manusia di dunia. sebanyak manusia yang hidup, sebanyak itu pula tipe sifat manusia.

aku bingung, ketika seseorang menganggap diri kita pelit atau kikir.. sebenernya mereka sendiri merasa seperti itu ga sih? aku sempet kaget melihat perubahan sikap seseorang ketika suatu kesempatan saat dia membutuhkan (meminjam) barang yang aku miliki namun aku tolak... dia bilang aku pelit... walau dia tidak mengatakannya secara langsung... dia menganggap aku jahat...

aku memang tidak melarangnya bilang seperti itu, dan aku tidak akan pernah melarang dia berkata seperti itu... tapi aku cuma berharap, sebelum mengucapkan itu, tolong dipikirkan dulu donk, kenapa aku bersikap seperti itu... jangan sepihak gitu...

gini, apa salah jika kita menyayangi barang atau sesuatu yang kita miliki? inilah yang sedang aku lakukan sekarang... aku banyak dikecewakan oleh mereka2 yang sering merusak apa2 yang pernah aku pinjamkan ke mereka... maklum klo mereka akhirnya berusaha menggatikannya... namun ternyata,,, setelah rusak,,, mereka cuma mengembalikannya saja... plus bilang

"aduh yu, maaf barang x ini rusak... ga sengaja kena bla bla bla..."

ok, aku memang nerima penjelasannya mereka... dan aku yakin mereka memang tidak berniat untuk merusaknya... namun tolong donk... barang itu tuh di beli bukan dengan hasil bersin doank! setidaknya mereka2 yang pernah ngerusakin barang2ku, tolong ngerasa bertanggung jawab kek...

ok, mereka2 tuh emang bilang dan janji mo ngebenerin... bahkan ada yang bilang mo ngegantiin... tapi ternyata ampe berbulan-bulan lamanya mereka tidak kunjung menggantikannya... gondok ga sih! aku kesel...

pernah beberapa kali aku ngerjar2 mereka untuk menagih kapan barangku itu diperbaiki atau digantikan... tapi mereka cuma bilang...

"ok yu, ntar ya... tapi janji kok... "

atau ngga, pas mereka ketemu aku, mereka langsung bilang

"aduh yu, gw belum sempet gantin barang lu yang rusak itu... sorry ya"

dan aku selalu menunggu dan selalu mengingatkan mereka tentang itu... tapi kesini-sini aku ngerasa goblok aja... ngapain aku ngejar-ngejar mereka... seolah-olah aku yang butuh mereka... ih malez banget! padahal jelas2 mereka yang salah! masa aku terus yang harus selalu nagih! tau malu kek!

dan imbasnya, sekarang2 klo ada orang yang mau pinjem barang2 yang aku punya,, aku mikir2 berkali2 dulu... sorry klo ada yang ngerasa ga suka atou kecewa dengan sikapku ini...

No comments: