Info Terkini

jualan pulsa dimana aja

Friday, October 26, 2007

Pengalaman Pertamaku Dateng ke Konser Gitar Akustik

"jumat, 26 oktober 2007 akan menjadi awal kebangkitanku dalam dunia gitar-mengitar...akan ku buktikan bahwa wahyu adalah sang gitaris legendaris"

itulah yang terbayang dalam pikiranku ketika "dia" mengajakku menghadiri sebuah konser gitar akustik. jujur, seumur-umur aku belum pernah sekalipun nonton yang namanya konser gitar.. apalagi ini adalah konser gitar akustik.. jelas aku bener-bener buta akan hal ini...

awalnya sih aku diberitahu bahwa konser gitarnya akan dilaksanakan pada hari minggu, 28 november 2007 di hotel jayakarta. namun belakangan ternyata acaranya dipercepat menjadi tanggal 26 November 2007 jam 7 malem... yang artinya,, acaranya akan dilaksanakan 3 jam lagi!!!

"ini konser pertamaku..."
"buzeeeettt,,, aku belum nyiapin apa2 nih!"
"belum milah-milih baju yg akan aku pake ke konser pertamaku ini... belum ngerapihin rambut... belum mandi... belum ini... belum itu..."
ah pokoknya aku tiba-tiba langsung sok ribet gitu deh...
"tar kesananya pake mobil apa ya?"
"jaguar? ah ngga kemarin habis kehujanan... masih kotor.."
"BMW? aduh lagi di pake si mba,..."
"Ferari? aduh belum nyampe... pesenannya baru nyampe sebulan lagi..."
"merci? aduh bosen... masa merci lagi merci lagi..."
"hmm..."
"hmm..."
"hmm...''
"hmm..."
"hmm..."
"hmm...''
"hmm..."
"hmm..."
"hmm...''
"ya udah pake Motor Jupiter MX aja..."
(males banget kan ngedengernya)

30 menit sebelum konser dimulai...
si aku masih diam di rumah... ah solat magrib dulu ajah...

10 menit sebelum konser dimulai...
"ah, paling juga acaranya ngaret... mending abis solat isya aja berangkatnya"

15 menit setelah konser dimulai...
si aku sudah selesai solat dan bersiap2 untuk pergi ke konser...

45 menit setelah konsernya dimulai...
akhirnya aku nemu HOTEL JAYAKARTA... setelah mencari2 disepanjang jalan Ir. H. Juanda... akhirnya ketemu! HOWREY!!"
masuk parkiran dan nanya ke sang petugas satpam yang bertugas...
"pak, klo yang konser gitar akustik dimana ya?"
"oh, masuk lobby utama trus turun tangga lalu belok kanan"
"ok pak, terimakasih banyak..."

setelah nanya,, aku langsung melenggang dengan penuh gaya menuju tempat yang ditunjukan sang satpam yang ramah tadi... setelah mengikuti petuahnya dengan berhati-hati dan seksama... akhirnya aku nyampe disebuah kolam renang... ga ada tanda2 konser akustik... cuma air, air, dan air...

sekali... aku puterin tuh kolam renang... ga berhasil kutemukan tanda2 ada konser muzik akustikan... dua kali,,, tiga kali,,, empat kali... yang kutemukan hanyalah tatapan mata para turis yang ngeliatin aku serasa aku ini salah satu artis ibu kota! sial...

akhirnya aku nanya ke "doorbel" - itu tuh orang yang kerjaannya bawain barang klo di hotel2...

"mas, klo konser gitar akustik dimana ya?"
"oh itu disana..."

si doorbel menunjuk arah yang benar2 berlawanan dengan yang ditunjukin sama si sang satpam yang baik hati tadi...

"sial,... tak sumpahin si satpam tadi jadi menejer hotel!"

dan beberapa menit kemudian akhirnya aku sampe di depan ruangan tempat konser akustikkan itu... aku mengintip ke dalam melaui pintu kaca dan terlihat seseorang yang yang memang ingin dan sangat berharap akan bertemu dengan si dia di konser ini... seseorang yang selalu membuatku geleng2 kepala dengan sikap2nya... seseorang yang....

malam itu dia mengenakan tshirt hijau dengan gaya rambut tetap terurai seperti biasanya - walaupun sesungguhnya dia lebih terlihat cantik klo rambutnya diikat... sempat beberapa kali dia berbisik-bisik dengan orang disebelahnya, lalu kemudian dia kembali serius memperhatikan penampilan para pemain gitar yang tampaknya sedang berkolaborasi menciptakan alunan nada yang sayup-yatup terdengar indah hingga melenakan penontonnya...

beberapa kali aku memastikan bahwa itu bener2 dia... setelah aku yakin, aku mengincar tempat duduk kosong yang ada dibelakang dia.. namun ketika aku mau melangkah dan membuka pintu,, tiba2 aku melihat sebuah tulisan

"HARAP PINTU DIBUKA HANYA PADA SAAT PERGANTIAN LAGU. TERIMAKASIH"

uh, hampir saja aku menjadi pusat perhatian orang-orang disana...lalu aku menunggu hingga lagunya selesai... selama menunggu... aku bolak balik didepan pintu... dan karena merasa bosan... akhirnya aku godain aja tuh resepsionis yang lagi sendirian...

"mba, konsernya ampe jam berapa sih?" aku nanya ke dia...
"ini lagu terakhir kok mas..." jawab dia
"mas mau jemput ya? bentar lagi selesai kok..." lanjut dia tanpa rasa bersalah...

aaaaaaarrrrrrrrrrrrkkkkkkkk... gila... ni konser pertamaku... dateng pas konsernya dah mau selesai...ga jadi nonton... mana disebut tukang jemputan!... ga tau apa klo setelan aku tuh setelan artis! sial...

abis itu aku langsung pulang deh... ga jadi masuk... malu... coba aja kalian pikir klo aku tetep masuk pas lagunya selesai... pas aku masuk n duduk.. tiba2 si presenternya bilang...

"sekian acara konser kali ini, terimakasih atas kehadiran anda semua. sampai ketemu lagi dilain kesempatan,, dan untuk mas yang baru dateng... ntar-ntar, harap hadir 15 menit sebelum acara dimulai ya. terimakasih."

tiiiidddaaakkk...

No comments: