Info Terkini

jualan pulsa dimana aja

Monday, October 1, 2007

betapa uniknya namaku ini...

hmm, sepertinya aku belum menceritakan kenapa aku ini bisa memiliki banyak sekali nama panggilan...

semua itu berawal dengan inisiatif orang tuaku yang menbubuhi diriku dengan sederet nama yang begitu mempesona...

Nurcahyanto Wahyuaji Bayu Nugroho

begitulah orangtuaku menamaiku...

pada awalnya aku sempet tidak nyaman juga dengan sederet kata-kata penuh makna itu.. dahulu aku sering malu karena dalam daftar absensi kelas, namaku selalu mengkonsumsi ruang yang lebih banyak ketimbang nama-nama teman sekelasku yang rata-rata hanya terdiri dari 2 suku kata...

hal itu juga berlaku untuk kartu pelajar, nama raport, Ktp, Atm, dan segala jenis kartu-kartu identitas... kadang namaku malah terlihat aneh dengan sengaja ditulis Nurcahyanto WABN untuk menghemat tempat...

namun akhirnya ide tu muncul... sebuah ide cemerlang untuk memupus sedikit kesedihan dan keterpurukan dengan anugrah nama yang panjang itu... dengan cara memanfaatkan semua namaku itu menjadi nama panggilanku...

hingga akhirnya menjadi seperti ini...

NURCAHYANTO... panggilan oleh guru-guru dan para dosen yang mengenalku
WAHYU... panggilan teman-teman kuliahanku
MAS AJI... panggilan akrabku oleh keluarga dan orang-orang spesial dalam hidupku
BAYU... panggilan teman-teman SDku...
NUGROHO... belum ada yang manggil aku dengan nama ini...

namun hal itu tidak berhenti begitu saja... nama-nama lainnyapun bermunculan ikut memperpanjang deretan nama-nama panggilanku...

YONO... bermula dari celetukan salah satu teman SMPku yang mengejekku dengan sebutan "kopral jono" karena dulu setelan gaya rambutku yang selalu di cepak ala tentara... dan panggilan ini akhirnya berkembang pesat waktu aku berada ditingkat SLTP...

RADEN... tidak bermaksud untuk bersikap feodal... namun begitulah adanya... orang tuaku membubuhkan namaku dengan gelar ini karena menurut mereka aku berhak untuk membawa sebutan ini... tapi, ada atau tidak sebutan ini, aku tetaplah aku seperti aku dan akan selalu menjadi aku...

ROBERTO EDWARD... nama alias yang awalnya sengaja diciptakan sebagai nama pengganti saat berada didunia maya... namun ternyata sekarang malah beredar dimana-mana...

SAMUEL RIZAL... aku ga pernah ngerti kenapa ada yang memanggilku dengan sebutan ini...

ABUN... berawal ketika kebiasaanku membaca novel bertema ABU NAWAS saat sedang ospek jurusan...


begitulah sekilas penjelasan tentang keanekaragaman namaku... semua yang terjadi dalam hidup ini pasti ada tujuannya... tidak pernah ada kebetulan...

3 comments:

piqs said...

weh,, ajibonnya mana neh? hehehe dasar jibon!

Unknown said...

Update:

Ajibon - panggilan bagi para fans beradku...

Ani No Moto - Peanggilan lainnya bagi para fans beradku...

karina said...

roberto edward...masih okelah bisa dimaafkan.
samuel rizal...???? harrohh?!?!?!
*teriakan seorang mantan fans sammy (alahhh)*